Me and Hubby

Daisypath Anniversary tickers

Thursday, January 26, 2012

"Hoaammm" everyday..

Lho, koq "Hooaamm" everyday sih judulnya??

Iya gue pengangguran, udah lulus kuliah tapi belom punya kerjaan.. Tiap hari kerjaan gue yaa gini-gini aja, sama kaya pengangguran-pengangguran yang lainnya.. makan-tidur-online yaaah begitulahh *nutup muka*...
Gue juga gak tau kenapa gue ujug-ujug ga ada ujan ga ada badai kenapa malah nge-posting blog ini.. aahh ya sudahlah..

Sebenernya kemaren pas di Job Fair gue ngelamar disalah satu Bank, jadi assistan teller, karna gue pikir itu bank biasa-biasa aja ya gue gak preprare apa-apa pas wawancara.. Saat itu ada banyak yang mau wawancara, dengan ruang tunggu yang kursinya paling cuman muat 6 orang doang, makanya sebagian ditaro di lobby gedung dulu.. Ruangan interview ada 2, di kiri (gue) dan di kanan (gue). Kalo gue perhatiin, muka-muka orang yang keluar dari ruangan sebelah kiri gue pada sumringah semua pas udah keluar dari ruangan, sedangkan yang ruangan sebelah kanan gue, muka orang yang keluar dari ruangan itu kaya orang abis UAS tapi semalemnya gak belajar. Mulai lah disitu gue menduga-duga.. "wah, kayaknya yang nge-interview di ruang kiri pada baek-baek nih, yang kanan kayaknya ganas.."


Oke, sekarang giliran gue yang duduk di kursi panas, dan you know what, gue apes !! Iya, gue apes, gue dipanggil di ruangan sebelah kanan gue yang sebelumnya gue duga interviewernya ganas gila.. Begitu gue masuk, gue duduk, biasa perkenalan bla-bla-bla... interviewer gue ada 2 orang, cewe semua..  Yang satu pake kerudung aga gede, yang satu gak pake kerudung, dari penampilannya gue nyimpulin kalo mereka udah ibu-ibu... hehehehehe iya emang gue sok tau.. mulai lah gue diberondong pertanyaan. Ini sedikit pertanyaan yang ditanyain, tapi gue jawab versi bahasa hati gue :


Q : "Kamu kan dari kesehatan yah, terus kenapa malah neglamar ke perbankan?"
A : " Helloooww pelis deh bu, yang namanya nyari kerja itu dimana aja, yang penting dapet duit, mau kesehatan kek, mau jadi tani kek, mau ngapain kek, yang penting gue gak ngelamar jadi copet di sini..."


Q : "Emang udah kemana aja kamu ngelamar yang sesuai sama jurusan kamu?"
A : "Yaa kemana-mana lah bu, karna disini ada lowongan ya gue masukin, namanya juga nyoba, lagian kalo emang diterima sesuai jurusan, ya saya juga gak bakal dateng ke sini bu,,"


Q : "Tujuan kamu ngelamar disini, apa?"
A : "Ya nyari kerjaan laah bu, namanya juga baru lulus.."


Q : "Kamu tau gak produk2 perbankan kita?"
A : "Haahh,, gilaa loo, menurut lo yang punya bank ini engkong gue apah, ya mana gue tau, kalo gue tau gue ga bakal ngelamar dari bawah, gue ngelamar langsung jadi manager kalee.. si ibu suka bercanda deh.."


Q : "Kamu.........."
A : "Udah deh bu, ga usah banyak nanya, intinya mau nerima gue kerja disini apa enggak, gak usah bertele-tele gitu dehh, udah jutek, sinis bertele-tele lagi ibunya,, males saya bu.."





Kalo beneran interview gue kaya gitu, bisa langsung dipanggilin satpam kali yaaa, hahahaahahhaa... yaa yang jelas pertanyaannya gak jauh-jauh dari situ lah, dan pada akhirnya gue gak diterima di bank itu, sedangkan temen gue lolos interview trus disuruh cek kesehatan, trus tandatangan kontrak deh,,, feenya katanya si 1,7.. udah segitu ga ada tambahan apa-apa lagi...

Yaah.. emang nasib gue lagi apes dan rejeki gue bukan disana kali,, yang jelas gue banyak belajar dari interviewe gagal tadi.. Semangaaaatt,, Allah pasti udah nyiapin yang terbaik buat gue, yang jelas sekarang berusaha dulu.. tapi kenapa gue kepikiran revisian skripsi gue yang gak pernahh gue urusin yah,, huhuhu uhuhu apakabar itu ijazah gue yang masih dikampus.. huehuehuhue...




No comments:

Post a Comment